Air Terjun Kembar Arum dan Villa Bejong Songgon Banyuwangi

Air Terjun Kembar Arum dan Villa Bejong adalah salah satu, eh salah dua dari tempat wisata yang aku rekomendasikan untuk dikunjungi jika kalian berada di Kabupaten Banyuwangi. Kecamatan Songgon menjelma menjadi kawasan primadona wisata hal ini karena keunikan alam dan kreativitas warga dalam mengelola “rumah”-nya. Air Terjun Kembar Arum berada di Dusun Sumber Asih, Kelurahan Sumberarum. Nah yang satunya yaitu Villa Bejong juga berada di Kelurahan Sumberarum juga. Jadi deket lah meskipun berbeda kawasan.

********

Sabtu yang cerah sangat cocok untuk bepergian, apalagi weekend kali ini tidak dapat bertemu dengan nyonya. Kebetulan sedang ada acara kantor yang tidak bisa ditinggalnya. Ya uda lah, lebih baik di kosan aja. Eh tapi mau ngapain? Gak lucu bangetkan weekend di dalam kamar bengong-bengong kagak jelas. Hmm kuhubungi aja temen-temen kantor yang waktu itu belum berkeluarga, eh anggap aja masih bujang semua lah ya. Hahaha ups! Mereka adalah Rohman dan Muslih.

Kami hanya bertiga dari Rogojampi menuju Songgon dengan mengendarai 2 (dua) sepeda motor. Kali ini agak santai karena kita aliran santuy semua. Gak terlalu buru-buru, lebih memilih untuk menikmati perjalanan saja.

Destinasi pertama adalah Air Terjun Kembar Arum. Memiliki nama asli Air Terjun Timur Corah atau biasa disingkat dengan kata Timcor. Free tiket masuk gaes! Cuma bayar parkir doang sih! Dari tempat parkir ke air terjun jaraknya cukup dekat sehingga jalan santai sudah sampai ke air terjun.

jembertraveler kembar arum villa bejong2

Jalan kaki setelah memarkirkan motor

jembertraveler kembar arum villa bejong1

Air terjun sudah dekat di depan mata

Sangat enak dinikmati pemandangan yang indah dengan menyeruput kopi hangat di cuaca yang agak dingin sambil berteduh di dalam pondok kecil.  Cocok juga nih sambil nerbangin drone. Werrr weenngg!!! TIba-tiba rintik-rintik air mulai jatuh dari langit. Asemmm banget! Demi keamanan negara Jembertraveler, terpaksa deh drone-nya diturunin sambil nutup lapak! Buyaaarrr!!!

Berarti memang disuruh ngopi aja. Yo wes! Tinggal menunggu hujan reda kemudian segera cabut menuju tempat lainnya.

DCIM100MEDIADJI_0198.JPG

Pemandangan dari atas

DCIM100MEDIADJI_0201.JPG

Foto terakhir sebelum turun hujan

Ok next! Kita menuju ke destinasi berikutnya yaitu ke Villa Bejong.

Villa Bejong memiliki nama asli Villa Bayu Kidul Highland. Loh loh kok Bayu Kidul? Villa ini berada di kawasan Perkebunan Bayu Kidul. Kawasan ini disulap menjadi villa dan berbagai spot selfie dengan inspirasi Cameron highland yang berada di Malaysia.

Untuk menuju tempat ini jalannya berliku, namun tidak perlu kuatir. Cukup melewati jalan beraspal saja kalian akan menemui pos pertama, lalu kalian akan menemui Kantor Perkebunan Bayu Kidul. Nah isi dulu lah nama kalian ke dalam buku tamu mereka dan membayar tiket masuk dan parkiran kendaraan kalian. Baru lah kalian bisa menikmati fasilitas dan pemandangannya. Tidak perlu menginap kok kalau hanya sekedar ingin bersantai di sini. Tidak perlu kelaparan dan kehausan, ada beberapa stand makanan yang sudah ada. Jadi tidak perlu berpikir keras kok. Cukup rileks aja sambil merasakan udara segar khas Gunung Raung.

jembertraveler kembar arum villa bejong3

Kolam ikan di kawasan villa

DCIM100MEDIADJI_0206.JPG

Waduk di depan villa

DCIM100MEDIADJI_0204.JPG

Rohman, Aaron, dan Muslih

DCIM100MEDIADJI_0208.JPG

Villa Bejong

 

Waktu udah menjelang malam, sudah saatnya kita harus pulang!

2018 17 Maret

2 responses to “Air Terjun Kembar Arum dan Villa Bejong Songgon Banyuwangi

  1. villa nya kayak mirip akses menuju rembangan jember
    air terjunnya berjejeran gitu, apik. soalnya jarang ada air terjun yang berjejeran banyak kayak gini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s