Jembatan Gantung Selopamioro Ala FTV

Jembatan Gantung Selopamioro terletak di Jalan Imogiri Timur tepatnya di Desa Selopamioro Kecamatan Jetis Kabupaten Bantul. Jembatan ini menjadikan desa tersebut kecipratan rezeki karena menaikkan statusnya menjadi desa wisata di Yogyakarta.

Jembatan Imogiri 3

Jembatan Gantung Selopamioro

=====

Awal ceritanya sih waktu itu aku masih baru beberapa minggu hidup mengembara mengais rezeki di Yogyakarta. Eh ternyata ada temen dari Jember yang transit ke Yogyakarta untuk memulai misinya dalam ekspedisi pribadi mengelilingi Pulau Sumatra secara backpacker-an, yaitu dengan menggunakan modal secukupnya (irit) dengan cara menumpang singgah di komunitas lokal.

Daniel namanya, teman dari Jember. Kaget juga sih dengar Daniel melakukan ekspedisi pribadi. Katanya sih modalnya dikit. Aku tanyain modal dikit itu berapa sih. Jawabnya malah puluhan juta. Jediaaarr!!! Itu kan uang banyak, bingung juga kalau cuti kerja kan terbatas. Wah nekat banget, bela-belain berhenti kerja hanya demi ambisi pribadi. Nah terus abis ekspedisi mau kerja apa. Eh sekonyong koder dibalas, terus ke Sumatra-nya kapan? Huwaaaa aku nangis ngguling-guling.

Aku diminta menjemputnya di rumah saudaranya yang berada di dekat Stasiun Lempuyangan, agak jauh sih dari kos yang ada di Jalan Kaliurang. Kirain sih hanya ngobrol di rumah saudaranya, eh ladalah malah ngajakin nongkrong di angkringan Harian Kedaulatan Rakyat (KR). Itu kan jauuuhhh. Belum mengantarnya kembali pulang, belum akunya yang kembali ke kos. Ah ya sudahlah itung-itung ga setiap hari ya kan!

Nah saat di Angkringan KR ada beberapa temannya di Jogja yang menghampirinya. Ya sekalian aja aku kenalan. Maklum lah baru beberapa minggu di daerah orang. Kenalannya hanya teman kantor, kamar kosan, guling, sabun…ehhh!!! Sabun buat mandi maksudnya!

Salah satu temannya ada dari Bandung yang bekerja di Jogja, adalagi yang merupakan dosen di akademi pelayaran di Bantul. Satu yang ibu dosen ini nglayap-nya jauh banget cuy. Dikit-dikit ke Abu Dhabi, Turki, Malaysia, dan sudah beberapa kali umroh. Ya Tuhan!!! Itu nglayap!!!

====

Di suatu weekend, aku diajak sama si dosen. Yang saat ini aku lupa namanya. Hehehe maklum uda lama dan agak lupa mengingat nama orang yang lama atau jarang komunikasi. Kagak tau sih mau diajak kemana. Manut aja sudah. Aku diminta menjemput di rumahnya di daerah Bantul, sekitar 30-45 menit sih. Kok di tengah jalan, malah hujan. Untungnya bawa jas hujan. Gas terus aja!

Sampai di rumahnya syukur lah hujan sudah reda. Jalan-jalannya bisa terus dilanjutkan. Dengan modal nekat dan ga tau mau kemana, manut aja lah sudah. Tau-tau sudah berada di sebuah parkiran yang ada jembatan gantung berwarna kuning. Katanya sih jembatan ini biasanya buat iklan-iklan TV, lokasi prewedding, bahkan syuting FTV di sana. Di sana sih aku mati kutu bingung mau ngapain dan mau menikmati apa. Kali Oyo di bawahnya lagi berwarna keruh karena hujan. Lah kok malah difoto-foto sama bu dosen. Sungkan sih difoto-foto sama senior. Baiklah dinikmati saja sudah. Hehee ^_^

Jembatan Imogiri 1

Pemandangan Hijau menjelang Jembatan Gantung

Jembatan Imogiri 2

Jembatan gantung berwarna kuning

Jembatan Imogiri 4

Kali Oyo

Jembatan Imogiri 5

Maaf bukan bintang FTV. Thanks ^_^

29Nov14

Advertisements

8 responses to “Jembatan Gantung Selopamioro Ala FTV

  1. Itu temen-temen barunya weleh-weleh resign dari kerjaan malah jalan jalan ekspedisi. Nanti pulang jalan, melompong gak ada pemasukan wkwkwk. Si ibu dosen jalannya ke luar wajarlah dosen banyak duit 😄

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s