Penang 3D Trick Art Museum

Museum 3D sudah ada di mana-mana seperti yang pernah aku kunjungi di Jogja. Nah pada perjalanan kali ini agak berbeda karena lokasinya ada di Penang Malaysia. Kampung nelayannya juga berbeda dari yang pernah aku kunjungi di Madura. Di Penang ada kampung nelayan yang memiliki nilai sejarah yang cukup panjang, nama kawasan ini adalah Chew Jetty.

Berbeda pada perjalanan hari sebelumnya di Penang. Kali ini aku, Andre, Aswin dan Eason bertambah 2 orang yaitu Stephen Koh dari Singapura dan Yan Yu dari Hongkong.

Penang memiliki banyak museum-museum. Pada hari ini kami, Penang 3D Trick Art Museum yang berada pada kawasan Georgetown tepatnya di Lebuh Penang menjadi pilihan pertama kami yang kami kunjungi. Di depan pintu masuknya saja sudah ada beberapa objek yang dapat kalian gunakan untuk berekspresi dengan mengambil sudut pengambilan gambar yang sehingga mendapatkan foto-foto yang bagus.

Ternyata tiket masuk ke museum ini cukup murah untuk warga Malaysia yang menunjukkan KTP-nya. Nah kalau yang wisatawan asing yang mengunjungi museum ini bagaimana? Harganya sih lebih mahal tapi apa boleh buat udah jauh-jauh ke sini tapi kalau gak mencoba ya sayang sekali untuk dilewatkan. Selain harganya yang lebih mahal, wisatawan asing juga mendapatkan pin dari museum ini. Tiket masuknya jangan dibuang karena dapat dipakai untuk berinteraktif dengan mesin-mesin yang menghasilkan teknologi interaktif dengan wisatawan.

Interactive Museum

Interactive Museum

 

Beli tiket

Beli tiket

 

Tiket masuk dan pin khusus wisatawan asing

Tiket masuk dan pin khusus wisatawan asing

Di dalam museum ada sebuah ruang yang dipakai untuk menampilkan video tentang beberapa informasi tentang Penang. Ada juga ruang yang berisi miniatur-miniatur yang menggambarkan bagaimana kehidupan masyarakat Penang pada jaman dahulu yang berasal dari pesisir Cina daratan yang datang dengan menggunakan kapal dan menetap membuat kampung nelayan yang terkenal dengan nama Chew Jetty. Kampung nelayan ini sampai sekarang masih ada.

Penang identik dengan kehidupan di tepi perairan

Penang identik dengan kehidupan di tepi perairan

 

Miniatur kehidupan orang Penang tempo dulu

Miniatur kehidupan orang Penang tempo dulu

Yang sering disenangi oleh wisatawan adalah area 3D, dimana mereka dapat berekpresi dengan gambar-gambar di dinding. Gambar tersebut seakan-akan nyata hidup dan berinteraksi dengan wisatawan di dalam foto. Gambar-gambar pada dinding diganti secara periodik sehingga pengunjung yang sudah datang bisa mendapatkan suasana yang baru. Selain itu ada mesin-mesin yang dapat menunjukkan visual 3D tentang bangunan sejarah di Penang dengan menunjukkan tiket masuk pada sensor mesin yang ada.

Ok! Saatnya beraksi!

We are on Instagram.

We are on Instagram.

 

Awas becak!

Awas becak!

 

Tolong kami Spiderman! #lebay

Tolong kami Spiderman! #lebay

 

Topeng opera

Topeng opera

 

Are you Hobbit?

Are you Hobbit?

 

Hologram dari tiket masuk saat discan dalam sebuah mesin

Hologram dari tiket masuk saat discan dalam sebuah mesin

 

Mirror mirror mirror

Mirror mirror mirror

Lalu kalau pengen tau info tentang Penang 3D Trick Art Museum bisa melihat di web www.penangtrickart.com. Selamat berekspresi dan semoga terhibur. ^_^

JT 14 17May

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s