5 Hotel Pilihan di Sekitar Malioboro Yogyakarta

Kota Yogyakarta. Kota ini merupakan kota terbesar di Negara Indonesia. Berdasarkan jumlah penduduknya, kota ini berada pada urutan ketiga di wilayah Pulau Jawa setelah Kota Bandung dan Kota Malang. Kota Yogyakarta merupakan kota penuh sejarah. Ini dibuktikan dari salah satu kecamatan yang ada di Kota Yogyakarta ini dulunya merupakan pusat kesultanan Mataram.

Asal kata Yogyakarta berasal dari kata Ayodhya atau Ayogya berarti kedamaian dengan a artinya tidak dan yogya atau yodhya artinya perang, dan karta berarti baik. Ada banyak objek wisata yang ada di Kota Yogyakarta mulai dari wisata alamnya, wisata sejarahnya seperti Candi Borobudur, wisata kuliner, sampai wisata belanjanya.

Untuk Anda yang sedang mengunjungi kota ini yang bertempat tinggal di luar daerah Yogyakarta, di kota ini banyak hotel-hotel yang tersedia untuk tempat Anda menginap dengan berbagai fasilitas yang disediakan. Untuk daftar lengkapnya versi Traveloka, anda bisa lihat di sini. Saya akan memberitahu informasi tentang hotel-hotel yang letaknya sangat strategis khususnya yang berada di dekat kawasan Malioboro yang merupakan surga belanjanya Kota Yogyakarta.

********

  1. Inna Garuda Malioboro

    Hotel ini terletak di Jl. Malioboro 60 Yogyakarta. Lokasinya tepat berada di ujung awal jalan Malioboro. Berdasarkan kepuasan dari konsumen, Inna Garuda Malioboro memiliki nilai 8,2 (skala 1- 10) yang dirata-rata dari 992 tamu. Cukup dekat dengan Stasiun Tugu, Monumen Tugu, Pasar Beringharjo, Museum Benteng Vredeburg, dan Malioboro Mall. Inna Garuda Malioboro memberikan pengalaman menginap yang unik di dalam bangunan bersejarah yang sulit Anda temukan di tempat lain. Hotel ini juga banyak menampilkan ornamen yang kental dengan budaya Jawa.

    Inna Garuda Malioboro. Sumber : traveloka.com

    Inna Garuda Malioboro.
    Sumber : traveloka.com

    Lalu fasilitas apa saja yang disediakan oleh Inna Garuda Malioboro? Terdapat restoran yang menyajikan menu lezat ala Inna Garuda Malioboro khusus untuk Anda. Manjakan diri Anda dengan menikmati fasilitas spa dan sauna yang memberikan harga dan kualitas pelayanan terbaik. Hotel ini juga memberikan pelayanan antar jemput ke Bandara Adi Sucipto. Jika Anda ingin memiliki pengalaman hiburan malam, di sini juga tersedia bar dan klub malam. Jasa tur dan sewa mobil juga ada, jadi Anda tidak perlu repot-repot merencanakan perjalanan Anda selama di Jogja.

    Jumlah kamar yang ditawarkan ada 222 kamar, hotel ini memiliki 7 lantai. Ada 2 macam kamar yaitu Superior dengan harga Rp 733.802 dan Deluxe dengan harga 954.188, selain itu ada beberapa harga promo yang sayang jika Anda lewatkan. Pelayanan kamar tersedia selama 24 jam. Ada pula jasa laundry jika Anda ingin mencuci pakaian. Di hotel ini juga ada toko-toko, penitipan bagasi, hingga penitipan anak. Lengkap!

    Suasana kamar di Inna Garuda. Sumber : traveloka.com

    Suasana kamar di Inna Garuda.
    Sumber : traveloka.com

    Pengalaman menginap Anda tak akan terlupakan berkat pelayanan istimewa yang disertai oleh berbagai fasilitas pendukung untuk kenyamanan Anda.

  2. Hotel Neo Malioboro

    Hotel Neo Malioboro berada di Jalan Pasar Kembang No. 21, Gedongtengen, Yogyakarta. Hotel ini cukup strategis karena dekat dengan surga belanjanya Kota Yogyakarta yaitu Malioboro. Dari Hotel Neo Malioboro, Anda bisa berjalan menuju jalan Malioboro untuk belanja barang-barang yang Anda tuju baik untuk membeli oleh-oleh maupun keperluan Anda selama berlibur di Kota Yogyakarta. Jaraknya hanya 400 meter dari hotel. Sedangkan untuk menuju Mall Malioboro Anda harus berjalan sekitar 500 meter dari hotel.

    Hotel Neo Malioboro. Sumber : neohotels.com

    Hotel Neo Malioboro. Sumber : neohotels.com

    Hotel Neo Malioboro menyediakan 155 kamar dengan berbagai tipe dan fasilitas. Fasilitas yang disediakan di setiap kamar adalah 32” LED TV, AC atau pendingin ruangan, meja kerja dengan outlet listrik universal, mini bar, ketel listrik untuk membuat teh dan kopi, kamar mandi dengan fasilitas showernya, pengering rambut, cermin, Safety box, dan Wifi gratis. Selain itu, terdapat fasilitas lain yang bisa Anda gunakan seperti kolam renang, 6 ruang pertemuan untuk urusan bisnis Anda bersama klien, sky lounge, layanan pijat di kamar, layanan laundry, restoran dan fasilitas antar jemput dari Bandara.

    Kamar di Hotel Neo Malioboro. Sumber : neohotels.com

    Kamar di Hotel Neo Malioboro. Sumber : neohotels.com

    Ada banyak jenis kamar dengan harga yang beragam pula, dua diantaranya sangnat murah dengan harga di bawah Rp. 500.000 yaitu Standard Room Only dengan harga per malamnya adalah Rp. 398.000 dan kamar standar dengan harga sekitar Rp. 412.397. Selebihnya harga di atas Rp. 500.000 dengan fasilitas kamar yang juga lebih banyak antara lain kamar Superior dengan harga sekitar Rp. 758.000 dan Kamar Deluxe dengan harga sekitar Rp. 958.000. Anda bisa memilih kamar sesuai fasilitas yang Anda inginkan dan tentunya sesuai dengan budget yang ada pada kantong Anda.

  3. POP! Hotel Malioboro

    POP Hotel Malioboro terletak di Jl. Gandekan Lor No. 92 Yogyakarta. Agak jauh jika Anda ingin berjalan kaki ke Malioboro. Jika Anda penggemar jalan kaki, hal itu bukanlah masalah. Namun jika Anda kurang suka dengan jalan kaki, naik becak ataupun dokar/andong bisa menjadi solusi Anda. Berdasarkan kepuasan dari konsumen, hotel ini memiliki nilai 8,5 (skala 1- 10) yang dirata-rata dari 460 tamu. PoP Hotel menyajikan tempat penginapan yang berwarna-warni dengan kesan yang ceria dan menyenangkan.

    Hotel POP! Hotel Malioboro Sumber : traveloka.com

    Hotel POP! Hotel Malioboro
    Sumber : traveloka.com

    Hotel yang menyegarkan ini memiliki 6 lantai dan menawarkan 103 kamar. Harga per kamar sekitar Rp 368.000 yang dapat dipakai oleh 3 orang. TV LCD dengan saluran TV kabel internasional. Resepsionis siap 24 jam untuk melayani proses check-in, check-out dan kebutuhan Anda yang lain. Jangan ragu untuk menghubungi resepsionis, kami siap melayani Anda. Demi mendukung mobilitas Anda selama menginap, tersedia akses jaringan WiFi di seluruh area hotel.

    Suasana Kamar di POP! Hotel Malioboro. Sumber :traveloka.com

    Suasana Kamar di POP! Hotel Malioboro.
    Sumber : traveloka.com

    Bagi Anda yang menginginkan kualitas pelayanan oke dengan harga yang ramah di kantong, POP! Hotel Malioboro – Yogyakarta adalah pilihan yang tepat. Karena meski murah, akomodasi ini menyediakan fasilitas memadai dan pelayanan yang tetap terjaga mutunya.

  4. Ibis Yogyakarta Malioboro

    Hotel Ibis ini berada di Jalan Malioboro No 52-58, Yogyakarta. Tepat berada di samping Malioboro. Dapat dikatakan bahwa hotel ini adalah yang paling strategis yang ada di Jalan Malioboro. Berdasarkan kepuasan konsumen, Hotel Ibis ini memiliki nilai 7,9 (skala 1- 10) yang dirata-rata dari 586 tamu.

    Ibis Yogyakarta Malioboro. Sumber : traveloka.com

    Ibis Yogyakarta Malioboro.
    Sumber : traveloka.com

    Hotel ini menawarkan 148 kamar. Dengan harga per kamarnya adalah Rp 695.750 dengan tempat tidur twin standar dan fasilitas berupa AC, Radio, SLI, TV warna, film hotel, teh/kopi, meja kerja, dan mini bar. Kamar juga dilengkapi dengan brankas serta jasa laundry. Juga tersedia jasa penitipan anak, jika Anda ingin bepergian sendiri tanpa anak Anda.

    Pusat kebugaran menjadi salah satu fasilitas yang wajib Anda coba saat menginap di tempat ini. Tersedia kolam renang dewasa dan kolam renang anak untuk Anda bersantai sendiri maupun bersama teman dan keluarga. Manjakan diri Anda dengan menikmati fasilitas salon kecantikan, sauna dan spa yang memberikan harga dan kualitas pelayanan terbaik. Resepsionis siap 24 jam untuk melayani Anda. Jangan ragu untuk menghubungi resepsionis, kami siap melayani Anda. Terdapat restoran yang menyajikan menu lezat ala Ibis Yogyakarta Malioboro khusus untuk Anda. Demi mendukung mobilitas Anda selama menginap, tersedia akses jaringan WiFi di seluruh area hotel. Tersedia fasilitas pusat kebugaran dan juga hiburan malam berupa bar.

    Kolam Renang Outdoor. Sumber : traveloka.com

    Kolam Renang Outdoor. Sumber : traveloka.com

    Dengan fasilitas yang memadai, ibis Yogyakarta Malioboro menjadi pilihan yang tepat untuk menginap.

  5. Hotel Jentra Dagen

    Hotel Jentra Dagen terletak di Jalan Dagen No.85, Malioboro , Yogyakarta. Untuk menuju ke Jalan Malioboro mungkin anda cukup berjalan kaki sekitar 5-10 menit saja. Berdasarkan kepuasan konsumen, hotel ini memiliki nilai 7,9 (skala 1- 10) yang dirata-rata dari 338 tamu.

    Hotel Jentra Dagen. Sumber : traveloka.com

    Hotel Jentra Dagen.
    Sumber : traveloka.com

    Hotel dengan 4 lantai ini menawarkan 64 kamar yang siap memanjakan Anda. Ada 3 macam kamar yang tersedia, yaitu Superior Room dengan harga Rp 578.000, Deluxe Room Rp 678.000, dan Family Room dengan harga Rp 859.000. Fasilitas kamar yaitu AC, TV multi channel, telpon, breakfast, coffee maker, air panas/dingin, koran, serta tempat tidur king/twin bed.

    Kamar di Hotel Jentra Dagen. Sumber : traveloka.com

    Kamar di Hotel Jentra Dagen.
    Sumber : traveloka.com

    Hotel ini memiliki taman yang cocok digunakan oleh keluarga Anda untuk bersantai bersama. Ada pula antar jemput bandara. Resepsionis juga siap melayani anda 24 jam. WiFi tersedia di beberapa area umum. Restoran yang cukup nikmat, dan juga menyediakan jasa laundry.

    Hotel Jentra Dagen adalah tempat bermalam yang tepat bagi Anda yang berlibur bersama keluarga. Nikmati segala fasilitas hiburan untuk Anda dan keluarga.

    ****************

Sugeng Rawuh! Itu adalah kata yang sering diucapkan atau berada di sebagian besar pintu masuk di tempat-tempat di Yogyakarta. Kalimat tersebut berasal dari bahasa Jawa yang berarti “selamat datang”. Hal ini menunjukkan bahwa  kota yang ramah bagi siapa saja yang ingin berkunjung di sana. Bagi Anda yang sudah pernah ke Yogyakarta, Traveloka akan memanggil Anda “Kapan ke Jogja lagi?”. Begitu pula untuk Anda yang belum pernah ke Yogyakarta, segera rencanakan pencarian hotel dan perjalanan Anda dengan Traveloka.

Advertisements

6 responses to “5 Hotel Pilihan di Sekitar Malioboro Yogyakarta

  1. Neo malioboro..berhubung ini hotel bagian dr archipelago jd bisa pakai archieplago membership (di playstore ada background wrna biru dgn huruf A). Ane kebetulan dapet potongan 50% ke semua hotel chain archipelago masbro.. cihuiiyy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s