Berteduh di Pasar Terapung Bandung

Tak hanya di Kalimantan Selatan saja yang memiliki floating market (pasar terapung). Bandung juga punya loh! | Basi Ron! Uda lama di Bandung ada pasar terapung. | Hahaha biariiinnn!! Namanya juga lagi bikin pembuka sebuah artikel. Susah-susah gampang. Bingung juga mau nulis apa, kan usaha! Boleh dong agak garing dikit. Biar renyah seperti omongan orang yang sedang ngrumpi ngegosipin tetangga sebelah. Plusss bumbu-bumbunya. Mantap kan! Hahahaha.

Kesempatan hari Minggu ini kami gunakan untuk mengunjungi pasar terapung yang ada di Lembang Bandung. Lantas naik apa menuju ke sana dari Bandung kota? Ya naik angkot lah. Bandung emang cocok untuk dilakukan wisata angkot. Ke mana-mana naik angkot. Murah meriah. Syaratnya apa? Uang minimalis, berani tanya rute, dan sabar menunggu.

Meski cuaca hujan dan jalan menuju Lembang macet. Bablas aja. Perjalanan harus dilanjutkan. Hari terakhir sebelum pulang ke Jember kan! Dimanfaatkan semaksimal mungkin waktu yang ada.

Tetiba pak supir bertanya. Mau ke mana ak (ak = mas = kakak laki-laki) ? | Ke floating market ak. | Ini perhentian terakhir ak. Tapi jangan turun dulu. Nanti dianterin ke depan floating market, mumpung nanti juga lewat depannya. | Hasyeekk! Nuhun ak! Biar gak terlalu basah kehujanan.

Floating Market Lembang

Floating Market Lembang

Meski berbasah-basahan kami memasuki kawasan floating market dan membayar tiket masuknya. Langsung berteduh di dalam loket pembelian koin. Perlu kita ketahui, pengunjung yang ingin membeli makanan atau apapun di dalam kawasan diharuskan membeli koin untuk alat tukarnya. Koin yang dipakai cukup unik seperti chip kasino.

Koin untuk alat tukar

Koin untuk alat tukar

Hujan sudah reda, tinggal gerimis. Ayo lanjut jalan-jalan menikmati floating market!

Wah kreatif sekali nih. Pasar terapung buatan yang menyerap banyak pekerja dan membuat lahan menjadi produktif untuk wisata. Pengunjung dapat menggunakan perahu untuk menikmati suasana danau buatan. Ada pula taman kelinci, taman strawberry, saung-saung untuk bersantai, spa, musholla terapung untuk ibadah, dan tentunya pasar terapung itu sendiri lah. Kan uda jelas namanya floating market.

Kawanan bebek juga penghuni floating market

Kawanan bebek juga penghuni floating market

Kerajinan patung untuk celengan (menabung)

Kerajinan patung untuk celengan (menabung)

Taman strawberry

Taman strawberry

Menikmati danau buatan dari atas perahu

Menikmati danau buatan dari atas perahu

Pemandangan di floating market

Pemandangan di floating market

Krucuk-krucuk! Lapar gaes! Yuk nyoba salah satu makanan yang ada di salah satu perahu!

Pedagang di Floating Market

Pedagang di Floating Market

Makaaaannn!!

Makaaaannn!!

Perut kenyang. Mata sudah bening. Pulang! Pulang! Pulang!

Koinnya masih ada nih. Ditukarin uang lagi ah. Dan ternyata tidak boleh ditukarkan uang lagi. Tadi saat beli koin kurang teliti melihat tulisan yang ada di dinding. Modiaarr!!! Cilakak!!! Mau dibuat apa nih! Sia-sia gak kepakai kan! Masa dibawa pulang ke Jember? Aarrrggghh gokil banget dah!

Koin tidak dapat ditukar

Koin tidak dapat ditukar

Kami naik angkot lagi menuju Bandung kota. Eh kebetulan ada pengamen yang sedang bernyanyi di dalam angkot. Ah kasih ke pengamen aja deh koinnya.

Eh Si Eko langsung menghentikan tanganku. Jangan Ron! Ntar pengamennya marah. |Loh ini kan mau disumbangin, kok marah?! | Udah ah. Sini aku beli aja koinnya! Kan aku masih di Bandung, siapa tau nanti ke floating market lagi. | Hah!!! Serius?!! Ya sudah lah kalau begitu. Nih koinnya! Hahaha.

Oh iya lupa daritadi ngedabrus sana-sini tapi belum menyantumkan alamat lengkapnya. Coba lihat alamat yang tertera di bawah ini ya! Salam!

Floating market Lembang. Jalan Grand Hotel No. 33 E, Bandung Barat, Jawa Barat 40391, Indonesia. Telpon: 022-2535898. Jam buka : Senin-Jumat ( 09.00 ā€“ 17.00 WIB) dan Sabtu-Minggu (09.00 ā€“ 20.00 WIB). Untuk informasi lebih lanjut bisa lihat di web http://www.floating-market-bandung.com/

JT 2014 19 Jan

Advertisements

10 responses to “Berteduh di Pasar Terapung Bandung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s