Teriak Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung. Hmmm itu bukan tujuan utamaku untuk mengunjungi Bandung. Lah terus tujuannya kemana? Tujuan utamanya sih pingin lihat teropong bintang Bosscha yang ada di Lembang. Nah berhubung kurang informasi ya skip dulu aja deh, mungkin suatu saat nanti bisa ke sana. Jadi sia-sia datang ke Bandung Ron? Gak dong! Setiap perjalanan pasti ada pelajaran yang dapat dipetik. Catet ya anak-anak! | Ya Pak Guru ! | Halaahhhh!

****

Perjalananku kali ini ditemani oleh Gus Andre. Waktu itu mumpung lagi ada promo dari AirAsia ya ambil dah.  Andre dan aku memiliki kebiasaan yang berbeda dalam melakukan perjalanan. Bedanya apa? Kalau Andre lebih memilih tempat dan makanan yang eksklusif, sedangkan aku lebih memilih yang apa adanya semurah mungkin. Berhubung yang diajakin hanya Andre saja yang mau, ya dengan terpaksa aku mengajaknya. Waduh cilakak hahaha. OK STOP! Lupakan semua perbedaan, ini tentang bagaimana menikmati perjalanan. Perjalanan yang bagaimana? Perjalanan yang menyatukan perbedaan. Tiket yang kami ambil adalah dari Surabaya ke Bandung.

Ngeennnggg!!! Cleeeepp!!! Kami sampai juga di Bandung. | Kok cepet? | Cepet gundulmu! 1 jam 20 menit cuy!

Bandara Husein Sastranegara Bandung ini berada di tengah kota. Akses untuk ke mana aja dekat. Tapi bukan itu yang bikin deg deg ser. Bandara itu di kelilingi bukit dan rumah-rumah warga, konon katanya hanya pilot yang benar-benar handal saja yang memiliki izin untuk ngojek pesawat dengan tujuan dan dari ke Bandung. Nah apalagi waktu itu hujan. Hmmm komat-kamit baca doa kan!

Bandara Husein Sastanegara Bandung

Bandara Husein Sastanegara Bandung

Di bandara, kami sudah ditunggu oleh seorang sahabat baru yang bernama Wiky Eko Jusmar. Mintanya dipanggil Wiky tapi aku suka manggilnya Eko. Hahaha jahil banget kan! Dia menunggu di sebuah mini market sambil minum kopi. Kami dipandunya untuk menuju di kost-nya dengan menggunakan angkot. Kost berada di daerah Dago, jadi kami naik angkot 2x. Yang pertama ke alun-alun naik angkot jurusan Elang-Cicadas turun di Dalem Kaum lalu ganti angkot dengan jurusan  Caringin-Dago. Dengan memangku tas ransel, aku melihat mojang-mojang Bandung naik turun dari angkot. Ternyata bener kata orang, mojang Bandung tuh bening. Lumayan lah untuk cuci mata di pagi hari, lebih mujarab dari pada minum kopi. Segerrrrr!!! | Kumat Ron?

Hari Jumat ini Eko harus bekerja. Setelah beristirahat dan meletakkan barang bawaan, kami berdua mau tak mau menuju ke Trans Studio sendiri. Bingung juga kan mau gimana dan ngapain. Ya naik angkot aja biar hemat. Nah ini gayaku jalan-jalan.  Angkot yang kami tumpangi adalah angkot dengan rute Kalapa-Caheum via Binong. Kami turun persis di depan seberangnya Trans Studio kanan dikit. Nah kami harus jalan kaki memutari jalan untuk mencari makan. Masa jauh-jauh ke Bandung kelaparan? Gak lucu gaes? Makan apa ya? Sepertinya batagor itu enak. *aku menunjuk rombong batagor di pinggir jalan*

Hmmm sudah kuduga! Ternyata batagornya enak seperti batagor yang aku makan sebelumnya. | Terus apa bedanya? | Ya beda lah! | Lah iya apa bedanya? | Bedanya ya di Bandung! | Sempruull !!!

Batagor

Batagor

Perut sudah lumayan kenyang. Yuk masuk ke Trans Studio!

Lokasinya berada di Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung. Jalan Gatot Subroto 289, Bandung 40273. No telponnya 022 910 99999.

Pintu Masuk Trans Studio

Pintu Masuk Trans Studio

Beruntung lah kami masuk ke Trans Studio di hari Jumat jadi lebih ngirit. Kalau harga weekend lumayan menguras kantong, sayang kan! Lebih baik sisa uangnya dipakai untuk yang lain. Aku kira karcis masuknya berupa sobekan kertas atau kertas yang diikat seperti gelang, eh ladalah ternyata berupa kartu Mega Cash. Halaaahhh ndeso Ron!

Harga tiket. (Keterangan : Januari 2014)

Harga tiket. (Keterangan : Januari 2014)

Mega Cash (Sumber : Transstudiobandung.com)

Mega Cash (Sumber : Transstudiobandung.com)

Simak dulu petanya biar gak kesasar gaes! Ndeso gapopo yang penting jangan kesasar. Kan bikin malu aja.

Sitemap Trans Studio Bandung. (Sumber : Transstudiobandung.com)

Sitemap Trans Studio Bandung. (Sumber : Transstudiobandung.com)

Tadaaaa!!! Masih sepi. Lah gimana dong! Namanya juga hari Jumat, sebagian besar pada ke Masjid nah ini malah ke Trans Studio. Musafir gaes???

Di setiap wahana ekstrim, aku hanya tertawa melihat Andre yang berteriak sambil menutup mata. Hahaha. Siapa suruh ngajak ke sini ya kan? Hampir semua wahana kami coba satu-persatu. | Kok gak semua wahana dicoba Ron? | Ayo tolong! Itu yang gak dicobain berarti wahana khusus anak-anak. OK. Sudah siap melihat foto-foto di bawah ini? | Siap! | Awas error monitornya! Byar pet! Mati lampu! Hahahaha.

Siap-siap njerit!

Siap-siap njerit!

Kursi yang unik.

Kursi yang unik.

Masuk tipi ...!!!!

Masuk tipi …!!!!

Super Heroes 4D

Super Heroes 4D

The Lost City

The Lost City

Berteriak bersama Andre

Berteriak bersama Andre

Untuk informasi dan detail wahananya bisa baca sendiri di www.transstudiobandung.com ya!

Kami pulang dari Trans Studio untuk bertemu Eko di dekat kantornya. Kami menaiki angkot 2x kali yaitu angkot jurusan Elang-Cicadas lalu turun di Karapitan lanjut naik angkot jurusan Kalapa-Dago. Nah kami bukan turun di Dago-nya. Lah terus turun di mana? Kami turun di Taman Cikapayang untuk menunggu Eko kabur dari kantornya. Hahahaha tamu yang sesat ngajarin tuan rumahnya kabur. Sudah selesai perjalanannya? Belum lah! Perjalanan baru dimulai. Mau baca kelanjutan ceritanya? Masa gak penasaran seperti apa Eko? | Gak! | Aku sih juga males sih bahas Eko. Hahaha. Gak gak. Cuma becanda. Tunggu aja artikel selanjutnya ya. Bhaaayyyy!!!

JT 2014 17Jan

Advertisements

6 responses to “Teriak Trans Studio Bandung

  1. Hebat loh kamu msh apal jurusan2 angkotnya. Hahahaaa.. Naik elang-cicadas itu bisa ke rumahku ron 😜.
    Enak kan jajanan bdg? Cantik2 kan ceweknya?? Intinya bdg tuh ngangenin. Hihihiiiiii..

  2. Pingback: Taman Jomblo dan Nasi Bambu Bandung | Jember Traveler Indonesia·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s