Diculik Gokil ke Batu Night Spectacular (BNS)

Landmark BNS

Landmark BNS

Cerita perjalanan ke Batu Night Spectacular (BNS) ini memang cerita lama yang belum pernah aku posting. Ada beberapa kejadian lucu yang terjadi saat perjalanan ini. Jika melihat foto-foto dan cerita yang terjadi pasti buat tertawa-tawa sendiri. Ron… Ron… Sehat?! #keplak4262

BNS adalah salah satu tempat wisata keluarga yang menyajikan wahana-wahana seru yang ada di Batu, Malang. Tempat wisata ini termasuk dalam Jatim Park group. Sudah tau Jatim Park kan? Ya memang serupa dengan Jatim Park tapi memuat konsep yang berbeda. Apakah itu? Wahananya hanya dibuka saat sore sampai dengan malam hari. Alamatnya berada di Jalan Raya Oro-oro Ombo No 200 Kota Wisata Batu 65316, website bisa diakses di http://www.bnsbatu.net/ .

****

Ceritanya berawal dari rencana jalan-jalan bareng ke Gunung Bromo bersama teman kantor yang diprakarsai oleh Mas Pitoko. Eh menjelang H-1 tiba-tiba banyak peserta yang berguguran. Hanya tersisa 3 orang yang bisa yaitu Mas Pitoko, Andreas, dan aku. Sorenya tiba-tiba Andreas cancel juga dengan alasan besoknya ada liburan bareng keluarga lihat lumpur Lapindo. Loooohhhh ya sudah lah cancel aja ke Bromo-nya.

Malam hari ada pesan masuk ke HP-ku. Untunglah pesan yang masuk buka dari mama minta pulsa yang sedang di kantor polisi. Pesan itu datang dari Ainun, isinya mengajakku jalan besok ke luar kota dan paginya harus sudah siap di depan gang rumah. Sudah? Gitu aja? Hmm Ainun tidak memberitahu mau ke mana dan bersama dengan siapa saja. Duh ono-ono ae arek-arek iki.  5146

Pagi harinya aku sudah siap lalu ada mobil yang tak dikenal berhenti di depanku. Mobil siapa sih ini? Ada suara dari dalam mobil, “Ayo masuk Ron!”. Busyet aku mau dibawa kemana! Tolong! Tolong!

Kubuka pintu mobil dan masuk. Loh kok ada Ainun, Priska, Hari, Sandra, dan Andreas! Seketika tawa mereka meramaikan suasana mobil. Asyeeemmm!!! Jadi ini ceritanya konspirasi jalan-jalan bajakan ya! Membajak rencana jalan-jalan yang ada. Hahahaha. Ndre, kalau sudah pulang nanti kubilang ke Mas Pitoko kalau acara ke “lumpur Lapindo-nya” seru ya?! | Ojooookk!!! Hahaha.

Singkat kata, singkat cerita. Selesai…!!!

****

Belum abis hoi!

Perjalanan menuju Kota Malang terbilang cukup lancar. Kami mencari homestay untuk istirahat sejenak. Nglurusin punggung. Mandi sore. Brrrr….. dingin!!! Yuk gas langsung ke BNS. Uhuuuuyyy!

Masih baru-barunya BNS, yo pasti ngantri panjang lah. Cukup 2 orang saja yang ngantri. Memang ada 2 baris jalur antrian, jadi jika satu dari 2 orang itu yang sampai di loket duluan ya yang satunya langsung keluar barisan. Teknik ini biasanya kami gunakan untuk mengatasi jalur antrian loket masuk. Hahaha.4174

Tiket masuk beres! Cuss masuk!

We are ready!

We are ready!

Hahaaaayy meskipun sudah gak abege lageehh! Tetep sifat kekanak-kanakannya ada, perlu hiburan semacam ini lah! Langsung joss nyoba wahana “Orbiter” yang melawan gravitasi. Ngennngg! Ngennngg!!! Ada korban yang sempoyongan! Hahahahaha. Lanjut sepeda gila! Dan korban sempoyongan semakin menjadi gila! Huahahahahaha!

Orbiter

Orbiter

Korban sempoyongan

Korban sempoyongan

Sepeda gila

Sepeda gila

Korban sempoyongan tambah gila :))

Korban sempoyongan tambah gila :))

Kami mencoba beberapa wahana yang ada, yang kebetulan lupa apa saja namanya. Maklum aja dulu gak ada bayangan buat nge-blog jadi ya cukup main saja. Foto-foto dan pernah nyoba aja. Hmmm alasan pembenaran kan! Umur Ron, umur! Kampreeett!

Eh ada rekan dari kantor cabang Malang yang menyusul, yo wes kita main go-kart bareng! Lah kan enak tambah rame tambah seru.

Go-kart! Bukan Go-jek! CATAT!!!!

Go-kart! Bukan Go-jek! CATAT!!!!

We are the champion!

We are the champion!

Teman dari kantor cabang Malang

Teman dari kantor cabang Malang

Teng! Teng…Teng… Teng……. Kami memasuki kawasan lampion garden, asooyy! Tempat penuh lampu ini serasa membawa kami ke dunia lain! Ron..Ron.. Lampion garden itu bukan rumah hantu dodol! | Oh iya, serasa di benua lain. Huhuuuhuyyyyy! Serasa loh ya, “serasa”. Kalau ada rezeki ke benua lain ya puji Tuhan!

Lampion garden

Lampion garden

Balon udara KW (baca: ga bisa terbang)

Balon udara KW (baca: ga bisa terbang)

Sudah cukup maennya? Cukup sekian dulu yak! Masih ada lanjutannya kok. Kayak yang ada mau baca kelanjutannya aja. Pede amat Ron! | Halah yo wes mboh lah. Hahaha.

JT 2011 4June

Advertisements

5 responses to “Diculik Gokil ke Batu Night Spectacular (BNS)

  1. Pingback: Ke Pulau Sempu Lewat Pantai Balekambang? | Jember Traveler Indonesia·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s