Air Terjun Maelang Jember

Air Terjun Maelang ini terletak di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Jember. Untuk menuju ke sini termasuk agak susah dihapal jalannya, nah makanya aku mengajak Yudha yang jadi sama-sama gak kurang kerjaan. Bedanya, aku belum pernah ke sana. Hahaha sadis!!! *plak*4262

Setelah beberapa kali ingin mengunjungi air terjun ini tapi batal karena ini dan itu. Lah masa sudah berangkat dan sarapan pecel pincuk di Jenggawah, eh tetiba harus balik Jember lagi. Duuhh emang ini dan itu ribet banget makanya kali ini dan itu gak aku ajak. | Ngomong opo seh Ron?! | Emboh. Hahaha| Raup sek gih!

Aku menghampiri rumah Yudha di Ambulu untuk menculiknya sebagai penunjuk jalan. Ayo berangkat! Loh kok gak nganggo helm Yud? | Tenang mas, nang kene aman kalau gak nganggo helm! | Uduk aman e, tapi safety-ne dul! | Tenang wes!

Eh ndilalah di Wuluhan ada razia polisi. Yud! Yud! Iki ngliwati polisi aman gak! | Yo gak aman mas! | Berarti terus iki yo? | Booohh yo gak mas, menggok ae mas! | Hahaha kan wes takandani nganggo helm! *jitak*

Beruntungnya Yudha hapal jalan di sekitar sehingga kami memasuki gang untuk menghindari razia polisi. Jiaaann warga negara Indonesia yang gak boleh dicontoh. Hadehhh! Hahahaha!4322

Perjalanan terus melangkah hingga lampu merah Wuluhan lalu ambil jalan ke arah Barat. Oalah ini jalan yang kapan hari kita lewati saat dari Getem Puger menuju Papuma. Memang jalan ini pernah aku lewati beberapa kali. Lalu carilah papan nama pondok pesantren dan belok. Ikuti saja jalan itu hingga ketemu belokan lagi. STOP STOP STOP! Lebih baik kalian ngajak teman yang pernah ke sini deh. Hahahaha susah pokoknya kalau dijelaskan daripada nyasar gara-gara artikel ini kan!

Motor kuparkirkan ke rumah penduduk. Perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki yang lumayan menguras tenaga. Siaaahhhh bahasamu loh Ron! Sebenarnya trekkingnya biasa aja sih, cuma biar agak hore dikit kalau dibaca. Huehehehe.

Melewati jembatan kayu

Melewati jembatan kayu

Kami memasuki hutan wilayah kerja dari Perhutani Wuluhan dan menyusuri aliran air yang beralaskan batu kapur hingga sampailah di air terjun tingkat pertama. Hmm air terjunnya dikuasai anak-anak pacaran. Hasshh!!! Langsung ke tingkat paling atas aja deh. Tingkat 3.

Aliran air di bawah air terjun

Aliran air di bawah air terjun

Huwiiihhhh air terjun tingkat ke-3 ini cocok banget untuk dinikmati sendiri. Sepi dan serasa basah-basahan di jacuzzi pribadi yang dibuat oleh alam. Weerrr seger! Eh ada 2 bocah yang lagi libur sekolah juga ikutan basah-basahan dan mencari batu. Bajigur bocah SD nyambi nggolek watu gawe akik! Lah ini kan kawasan batu kapur, mana ada batu buat akik! | Loh ini kan watu buat akik mas! | Coba tumbuk dengan batu yang lain! | Oh iyo watu kapur! | Dikandani kon ngeyel! Hahahaha.

Tingkat ke-3

Tingkat ke-3

Jember Traveler Air Terjun Maelang 04

Turunlah kami menuju air terjun yang tingkat ke-2. Wah air terjun ini termasuk cukup unik. Ada goa di balik air terjunnya.  Terbentuk karena perpaduan pepohonan dan batu kapur. Keren! Memang unik namun kurang cocok jika untuk basah-basahan. Tapi kalau buat banci-banci foto, spot ini emang bagus.

Tingkat Ke-2

Tingkat Ke-2

Jember Traveler Air Terjun Maelang 06

Yuk lanjut! Loh air terjun pertamanya mana? Hmmm kebablasan mau pulang. Air terjun tingkat pertama ini. Wah emang bener, tempat ini enak dibuat nongkrong sambil menikmati air terjun dan suara gemericik air, dan suara-suara yang lain! Hahahaha wes wes ayo moleh!4224

Tingkat pertama

Tingkat pertama

JT 2015 28Mei

Advertisements

6 responses to “Air Terjun Maelang Jember

  1. waww air terjunya emang wah…
    mini tapi cantik…
    cuman sekedar ngingetin…
    air terjun yg tingkat 2, stalagtit n stalagmitnya masih aktif…
    jd dimohon agar fotonya gk perlu naik”
    sayang kalau stalagtit n stalagmitnya gk tumbuh lg…
    And thank you for share this place…
    good job for you (y)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s