#TiketGratisTraveloka untuk Kamu yang Beruntung!

Perjalanan atau yang marak dengan traveling saat ini merupakan kebutuhan tersier yang menjadi kebutuhan sekunder.  Bahkan pada beberapa orang atau komunitas, perjalanan adalah kebutuhan primer. Hal ini dikarenakan sudah berkembangnya infrastruktur tempat-tempat wisata. Perkembangan juga diiringi oleh kreativitas dan semakin tumbuhnya jiwa travelpreneurship yang membantu wisatawan untuk mendapatkan kepuasan dan pengalaman berwisata pada suatu tempat. Tak cukup itu saja, salah satu ramalan dari Bill Gates telah menjadi nyata. Perkembangan dunia informasi membuat orang-orang menjadi saling terkoneksi, termasuk terkoneksi dengan tempat wisata maupun dengan perusahaan jasa perjalanan. Traveloka adalah salah satunya. Dengan membuka Traveloka, wisatawan melakukan transaksi jasa transportasi, penginapan, dan lainnya sehingga wisatawan dengan mudah dan terpenuhi kebutuhannya saat melakukan perjalanan.

Ada kesempatan tiket gratis Pulang Pergi (PP) dari Traveloka untuk traveler yang ingin melakukan perjalanan khususnya dengan rute domestik atau dalam negeri. Apalagi khusus traveler yang hobi nulis catatan perjalanannya.  20 tiket PP Citilink kelas ekonomi untuk 10 orang pemenang. Bebas pilih rute langsung domestik. Wah cocok banget kesempatan ini. Caranya cukup mudah! Hanya dengan menuliskan sebuah artikel dengan tema “Andai bisa terbang gratis, aku akan menemuinya”. Program ini bernama #TiketGratisTraveloka. Tata cara dan aturannya dapat dibaca di link ini.

#TiketGratisTraveloka

#TiketGratisTraveloka

Bagaimana kita mendapatkan inspirasi menulis artikel dengan tema “Andai bisa terbang gratis, aku akan menemuinya”?

Masih ingatkah kalian dengan sahabat di masa kecil yang sudah pindah keluar kota? Sudah lama tidak bertemu karena dulu minim informasi. Eh tak lama kemudian ketemu kembali di Facebook, Twitter, Path, Line, Whats app, Kakao Talk, Bee Talk, dan aplikasi sosial media yang lainnya. Bagaimana rasanya? Senang sekali kan? Bagaimana dengan kesempatan yang Traveloka berikan sehingga membuat kalian bertemu? Sudah pasti senangnya double jackpot rasanya! Betul?!

Mungkin kalian adalah mahasiswa atau pekerja yang sedang berkarya di luar kota, luar pulau misalnya! Sesibuk-sibuknya beraktivitas, pasti kita merindukan kampung halaman, suasana tanah kelahiran yang nyaman, dan keluarga tercinta yang hangat. Pepatah mengatakan “Merantaulah, maka kamu akan merasakan yang dinamakan rindu!”. Hati sudah tak kuasa membendung rindu dan nurani mengatakan pada diri kamu sendiri, “Pulanglah!”.

Atau mungkin kalian adalah para LDRer (sebutan untuk pasangan Long Distance Relationship) yang terpisahkan oleh jarak dengan belahan hati anda. “Aku di sini dan kau di sana. Hanya berjumpa via suara. Namun ku slalu menunggu saat kita akan berjumpa. Meski kau kini jauh di sana, kita memandang langit yang sama. Jauh di mata namun dekat di hati.”, penggalan lirik lagu milik RAN ini sementara mengobati kerinduan kamu namun rasa cinta itu sulit untuk menahannya. Setiap kesempatan, setiap waktu yang kosong, setiap celah yang ada pasti kalian akan memanfaatkannya baik-baik untuk bertemu. Bawalah hadiah kejutan yang terbaik, meskipun kamu tahu bahwa kedatanganmu adalah kejutan terindah, dan cintamu adalah hadiah terindah baginya. Lepaskanlah semua kerinduanmu! Ungkapkanlah cintamu yang sudah lama kau pendam karena jarak!

Ceritakan juga apa yang akan kalian lakukan jika bertemu dengan orang yang kau cari! Banyak contoh-contoh yang dapat kalian sebutkan! Imajinasikan dengan sederhana dalam tulisan apa yang akan dilakukan. Melukis kekasihmu dalam sebuah kanvas di Galeri Antonio Blanco di Ubud Bali. Bersama-sama belajar menenun kain khas Suku Sasak di Desa Sade Lombok. Mendengarkan dentingan gamelan di jalanan Malioboro Yogyakarta. Menambah pengetahuan sejarah dengan naik bus wisata yang sejuk di Jakarta. Berteduh di bawah pohon rindang dengan nuansa Kolonial Belanda di Kota Tua Semarang. Mengenal langsung dengan orang hutan yang berada di Tanjung Puting. Belajar kebesaran Perahu Phinisi Suku Bugis di Makassar. Menikmati lezatnya lontong balap khas Surabaya. Merasakan naik perahu kotok dan belanja di pasar terapung tradisional Lok Baintan Banjarmasin. Melihat wayang orang di Sriwedari Solo. Masih banyak lagi yang tidak bisa disebutkan.

Tak cukup hanya itu saja. Traveloka juga memberikan 300 tiket pulang pergi (PP) gratis Citilink ke semua rute dengan program Fly For Free. Caranya juga cukup mudah. Kita hanya perlu menginstall aplikasi Traveloka App dan melakukan pembelian tiket Citilink untuk sekali jalan maupun pulang pergi. Pembelian yang sudah kita lakukan secara otomotis sudah memiliki kesempatan untuk mendapatkan tiket gratis. Program ini cocoknya untuk kita yang sering melakukan perjalanan baik itu perjalanan bisnis maupun perjalanan rutin untuk pulang ke rumah atau emang hobinya naik pesawat di setiap weekend. Untuk informasi lebih lengkap bisa baca keterangan lebih lanjut di link ini.

11329804_1062011107161827_2670348758298846233_n

Jadi gunakanlah kesempatan langka ini sebaik-baiknya! Cobalah semua program yang ada di Traveloka atau pilihlah salah satu yang dirasa paling mudah bagi anda! Semoga kalian lah menjadi salah satu yang beruntung. Amin.

Salam

Aaron Setiawan

http://www.jembertraveler.com

Advertisements

9 responses to “#TiketGratisTraveloka untuk Kamu yang Beruntung!

  1. Pingback: Traveloka dan Citilink Antarku Eksplor Surabaya dan Pulau Timor | Jember Traveler Indonesia·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s