Fun Diving Murah

Peserta Pelatihan Diving Rempong

Peserta Pelatihan Diving Rempong

Iseng-iseng membuka peti harta karunku, ah nemu juga sekumpulan foto yang menjadi bukti bahwa rasa itu masih ada. Rasa apa ya? Manis? Asem? Asin? Bukan permen nano-nano kan?!

Saat itu kami (lebih dari 1 orang) berkumpul di Jember untuk berangkat bersama menuju tempat diving dengan budget minimalis ala-ala perumahan apa gitu. Kebetulan ada teman traveling dari Singapura yang mampir di Kota Tembakau ini hanya untuk mengisi waktu liburnya, ya skalian kita ajak saja dia daripada boring di tempat Andre saja. Loh??!! Terus hostnya kok gak ikut? Ya kita maklumi aja, host sedang takut dengan air. Mungkin dia POKEMON API kali ya!

Kami berbanyak menuju ke Situbondo dengan mengendarai sepeda motor banyak pula. Sama-sama banyak lah ya. Berangkatnya pagi, dan ada teman yang mengeluh kelaparan. Inisialnya HENDRI. Ya elaaah badan sebagong masih lapar, padahal dulu aku kurus aja gak lapar. Duluuu.. duluuu.. duluuu… OK fine, kita sarapan dahulu di Bondowoso. Sarapan di warung ala kadarnya, minuman hangat, dengan bumbu renyah dari canda gurau dengan teman yang lainnya.

Perjalanan melewati jalan Arak-arak untuk sampai ke Situbondo. Jalur ini adalah salah satu jalur favourite ku.

Kok bisa? Jalurnya berbelok-belok, cocok banget buat ngepot seperti Mamas Rossi di MotoGP. Tapi tetep jangan sok-sokan kalau lewat sini, kanan atau kirinya itu tebing cuy!!!

Kalau gak beruntung bisa terjun gravitasi nol tanpa pelampung. Ah amit-amit dah! *ketokin meja*

Kami sampai pula di tempat pelatihan diving di Pasir Putih Situbondo, kebetulan instrukturnya adalah teman dari temanku. Kok ribet kalimatnya! | Kebetulan instrukturnya adalah teman dari Daniel. (ralat)

Akhirnya group pelatihan ini dibagi menjadi 2 group. Sambil pemanasan lebih baik makan sate “laler” dulu ah!! Eh dinamain laler (lalat) ini bukan berarti satenya dari lalat tau! Itu karena ukuran sate yang kecil-kecil tapi bahan bakunya adalah AYAM!!! CATET!!!

Kloter 1

Kloter 1

Kebetulan aku termasuk ke dalam kloter pertama (bukan jamaah haji), ya kita nikmati peralatan diving lebih fresh dari kloter kedua. Padahal itu bekas dari rombongan yang ikut pelatihan diving sebelumnya. JIKKKKK!!!

Bodo amat ah, berpose ganteng dulu ah ala-ala diver kondang! Bukan kondangan!!!

Hahaaaiiii!!!

Hahaaaiiii!!!

Berhubung masih beginner ya diving seenak udelnya, padahal tadi uda dikasih tau petunjuknya dari instruktur. Alhasil saat itu aku mengerti kalau air laut itu rasanya asin tapi gak seasin kisah cintamu kan!

Yuukk kita diving

Yuukk kita diving

Saat itu aku diving dengan renang gaya katak dan kemudian instrukturnya MENDEKAT! Aduuuhh sepertinya aku bakal kena tilang, aku kan gak punya SIM (Surat Izin Mendiving)! Iiihh maksa amat sih singkatannya!

PENTING NIH SOB!!! Kalau diving itu kaki digerakkan dengan renang gaya bebas biar gak cupu-cupu amat!

Divingnya sih di dekat pinggiran pantai tapi seru juga, kita melewati dermaga. Keren banget bisa melihat bawah dermaga dari bawah laut.

Saat setelah melewati dermaga

Saat setelah melewati dermaga

OH IYA!! Apa yang dilakukan teman-teman kloter dua?

Wah mereka berpanasan bermain kano! Benar-benar memanfaatkan waktu dengan baik ya!

Bersama kloter 2 yang sedang main kano

Bersama kloter 2 yang sedang main kano

Temennya instruktur

Temennya instruktur

Jadi PERTANYAAN PENTINGNYA, KAMU BAYAR BERAPA UNTUK DIVING ITU?

Jawab : Cuma 100ribu doang! *cling ilang*

Tanya : Kok bisa murah?

Jawab : Uda dikasih tau orangnya uda ilang keles! Masih nanya aja!

Instrukturnya senang aja berbagi ilmu, sehingga pesertanya hanya membayar peralatan sewa aja. Ceritanya begitu. Eh kok dikasik tau juga sih!!

Cukup seru kan? Puas? Happy?

Semua jawaban benar. (coret)

JT 12 24June

Advertisements

2 responses to “Fun Diving Murah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s