Ramen Buah dan Cake In Jar di Malang

Asing terdengar di telinga. Dari namanya pastinya tak jauh dengan kuliner. Mau coba aneka makanan seperti ramen buah dan cake in jar ? Kalian perlu mengunjungi Kota Malang.

Demi menghilangkan rasa penasaran dengan makanan ini, aku harus naik sepeda motor dari Jember ke Malang pada pukul 9 pagi tanpa hapal jalan. Cuma berbekal GPS dari smartphone aku nekat pergi, bahkan di Probolinggo sempat nyasar di komplek pemakaman gara-gara salah membaca GPS *OhMyGOD*. Tentu saja harus bertanya dengan warga sekitar untuk bisa kembali jalan yang benar. Panas dan hujan mengguyur perjalananku hanya demi makanan yang nilainya cukup terjangkau dompet usang.

Sekitar 4 jam perjalanan aku sampai di Malang. Langkah kedua adalah menemukan kost seorang teman bernama Hendra. Seorang juwara duta wisata Banyuwangi yang menimba ilmu di sana. Hujan semakin deras, temanku tidak bisa menghampiriku. Aku memakai jas hujan dengan model barongsai untuk berdua. Pastinya tidak bisa melihat GPS.

Sudah tau apa yang terjadi?! Nyasar?! Anda benar!! Perut mulai kelaparan apalagi melewati gerai ayam goreng krispi, aroma makanan lezat singgah di hidungku. Adrenalin terus ngocor dengan kencang. Batrai handphone juga mau habis. Waks!! Cilakak dua belas!! Sekitar 1,5 jam berputar-putar demi mencarinya. Beruntunglah aku berhenti di dekat kost, hujan mulai reda. Aku akhirnya dijemput untuk istirahat di kamar kost-nya.

********

Ramen Buah

Ramen?! Mie dari Jepang?! Kok mie dicampur dengan buah| Yup bener. Penasaran kan?!
Sambil menunggu wujud dari ramen buah, sebaiknya kita duduk dulu sambil mencicipi camilan yang juga dijual di sini.

Camilan Pembuka

Camilan Pembuka

Nama tempat makan ini adalah LingLing Fruit Bar. Pertama di Malang tapi sekarang sudah buka cabang di Jogja. Alamatnya ada di Jalan Kawi Atas No 43 E Malang. Bisa follow twitter-nya @lingling_id

Lokasinya aja di kawasan kulineran. Wah berani bersaing dengan kuliner yang lainnya nih.
Fruit bar ini cukup unik. Interior dibuat seromantis mungkin. Cocok dibuat ngobrol dengan pujaan hati. Mau backsound lagu dari mana aja ada. Mulai dari KPop, Jpop, Rock, dan lagu Banyuwangian juga ada. Sebagian besar berisi lagu galau, mungkin karyawannya galau semua ya. #NotForMe

Iya sabar! Nah ini ramen buahnya. Ini kreasi yang unik dan enak tentunya. Sup buah didesain seperti mie ramen. Kreatif dan bisa dikunjungi lagi.

Ramen Buah

Ramen Buah

Sluruuuppp :9 nom nom nom

Sluruuuppp :9 nom nom nom

********

Cake In Jar

Panganan opo maneh iku?

Nama café ini adalah Bunchbead Homemade Kitchen. Lokasinya di kawasan Dinoyo. Jalan MT. Haryono di Ruko Ditas Kavling 19 Malang. Follow twitter @bunchbead

Gaya interiornya dibuat seperti bar cowboy. Wah kreatif juga anak-anak Malang ya.

Cake in Jar adalah cake! Maunya apa coba kalo bukan cake!!! Cuma ini penyajiannya dikemas di dalam toples kaca.
Satu toples kecil ini ternyata bisa bikin perut kenyang sampai malam.

Cake in Jar

Cake in Jar

Menu yang aku coba kali ini adalah “tropical sparkling” dan “red ocean”.

Tropical Sparkling

Tropical Sparkling

Red Ocean

Red Ocean

Ayo silakan dicoba!

********

Semalaman aku tidur dengan mengelus perut yang termanjakan makanan unik. Pukul 4 pagi aku menggeber motor ini kembali pulang ke Jember.

24 jam tak terasa meninggalkan Jember hanya demi kuliner. Hahaha cukup seru juga untuk diulangi lagi. Entah kapan! Kapan – kapan pokoknya! Hahaha.

JT 13 14-15Des

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s