Pantai Papuma ke Pulau Nusa Barong (Part Papuma)

JT NB 06

Sepulang dari Pantai Bandealit – Taman Nasional Meru Betiri, saya diberitahu oleh seorang sahabat bahwa besok pagi untuk segera siap-siap ke Pantai Papuma. Saya bingung dengan ucapannya karena saya masih lelah dari perjalanan.

JT NB 01

JT NB 05

JT NB 07

Beberapa saat kemudian saya ditelpon bahwa besok akan pergi ke Pulau Nusa Barong. Pulau tersebut memang membuat saya penasaran sejak lama karena sedikitnya informasi harga dan akomodasi untuk menuju ke sana. Untuk bergabung saya harus sharing budget dengan rombongan lain. Melihat harga sharing yang terjangkau saya putuskan untuk ikut mereka.

Setelah saya telusuri, ternyata pada hari Sabtu kemarin teman saya iseng-iseng mengunjungi Pantai Papuma. Teman saya bertemu dengan salah satu nelayan dan langsung menyewa kapalnya untuk keesokan harinya. Kemudian dia mengajak teman-temannya dari Surabaya, karena pesertanya yang kurang maka saya diajak untuk bergabung dengannya.

Hari minggu rombongan harus sampai di Pantai Papuma pada pukul enam pagi dan saya bangun pukul setengah tujuh. Hiyaaaaaaaaa!!!!! Bangun tidur langsung bergegas menuju Pantai Papuma. Saya menuju pantai dengan mengendarai sepeda motor. Perjalanan dari rumah menuju pantai umumnya sekitar 45 menit, namun saya tempuh dengan 30 menit karena jalanan pagi yang masih sepi dan kecepatan tinggi tentunya.

JT NB 04

JT NB 03

Tepat pukul tujuh pagi saya sudah sampai di pantai dan perahu nelayan yang mengajak kami sudah hampir berangkat. Segera saya memarkirkan kendaraan saya dan berlari menuju kapal nelayan yang cukup besar ini. Pelayaran ke Pulau Nusa Barong dimulai.

JT NB 02

Pulau Nusa Barong

06JT1111

Advertisements

3 responses to “Pantai Papuma ke Pulau Nusa Barong (Part Papuma)

1. Pingback: Pantai Papuma ke Pulau Nusa Barong (part Nusa Barong) « Jember Traveler Indonesia·