Kampung Nelayan di Pesisir Utara Madura

JT KN 01

Perjalanan kali ini masih seputar di tanah garam (Pulau Madura). Setelah mengunjungi Pantai Slopeng , saya menuju ke daerah Pantai Lombang dimana kampung manusia pasir berada. Sekitar 15 menit dari Pantai Slopeng, di tengah perjalanan saya melihat ada banyak kapal yang sedang berlabuh. Saya memutuskan untuk berhenti menuju tempat tersebut.

JT KN 04

JT KN 03

Pantai yang tak bernama ini ternyata adalah perkampungan nelayan. Saya berada di sana pada saat siang hari dimana mereka beristirahat dari aktivitas menangkap ikan. Pantai dengan hamparan pasir putih dan dihiasi oleh langit yang berwarna biru ini serasa milik pribadi karena sepi dari pengunjung. Selain itu pantai ini lebih bersih daripada Pantai Slopeng yang saya kunjungi sebelumnya.

JT KN 02

Setelah saya menyusuri pantai tersebut, saya melihat ada aktivitas yang dilakukan oleh beberapa nelayan. Mereka ada yang memperbaiki dan ada yang mengecat perahu kesayangannya.  Mereka berteduh di bawah pohon kelapa. Udara sejuk di bawah pohon kelapa memang nyaman untuk dirasakan. Mengingat perjalanan masih jauh maka saya segera bergegas untuk melanjutkannya menuju kampung manusia pasir yang membuat saya penasaran.

JT KN 05

JT KN 06

11JT0810

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s