Malimbu – Dataran Tinggi Panorama Biru

JT MALIMBU 1

Malimbu adalah kawasan yang bisa disebut sebagai perbukitan di pinggir laut. Malimbu ini menghubungkan Kabupaten Mataram dengan Lombok Utara.

JT MALIMBU 2

Hari kedua saya di Pulau Lombok yaitu mengunjungi Gili Trawangan yang tidak jauh dari Kota Mataram. Pada pagi hari saya dan Hendri sudah siap-siap berkemas untuk menuju ke Gili Trawangan. Kami menginap di rumah teman saya yang bernama Ewig. Kebetulan pada saat itu jalanan di Kota Mataram macet karena ada kedatangan bapak presiden yang mau berkunjung ke Timor Leste. Kami diantar oleh Ewig menuju ke Gili Trawangan.

JT MALIMBU 3

JT MALIMBU 4

Aspal di sepanjang perjalanan kami begitu halus, bahkan menurut saya lebih halus dari pada aspal yang ada di Pulau Jawa.  Melewati jalanan di daerah perbukitan dengan pemandangan Selat Lombok yang indah. Udaranya begitu segar karena sedikit kendaraan bermotor yang melalui jalan ini.

JT MALIMBU 5

Pada akhirnya kami berhenti di suatu spot yang disebut sebagai Malimbu Point, suatu tempat ketinggian yang bisa melihat pemandangan Selat Lombok yang biru, Pantai Senggigi dengan pasir putihnya, dan Karang Bolong. Tempat ini begitu indah sehingga tak jarang wisatawan mengabadikan momen di tempat ini. Kami pun melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Bangsal untuk menyeberang ke Gili Trawangan.

JT MALIMBU 6

JT MALIMBU 7

JT MALIMBU 8

12JT1805

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s